Saturday, October 8, 2011

Kerai Kayu yang Selalu Ngetren



 Jika dalam fashion warna hitam dipercaya selalu masuk dalam tren, begitu pula halnya dengan wooden blinds . Sejak zaman nenek moyang hingga kini, bilahan kayu ini masih berjaya.
Percaya atau tidak, mulanya penutup jendela berbahan kayu ini digunakan sebagai pengganti gorden. Sebab, di masa kolonial lalu, harga kain sangatlah mahal. Maka, digunakanlah kayu yang saat itu jumlahnya masih berlimpah.
Meski kini kayu bukan lagi termasuk barang murah, wooden blinds masih populer, kok . Bentuknya yang ringkas dan manis mampu mempercantik tampilan jendela.

Bilah-bilah kayu dijajarkan secara horizontal dan disatukan dengan benang. Tapi, tidak sepertihorizontal blinds yang cenderung transparan di malam hari, wooden blinds mampu memberikan privasi yang maksimal.
Merasa belum cukup alasan untuk menggunakannya? Tenang, masih ada lagi kelebihannya. Karena terbuat dari kayu, blinds ini cocok sekali dipadankan dengan jendela berkusen kayu. Tak perlu takut bertabrakan gaya dengan rumah Anda yang didesain minimalis. Walau berkesan sangat natural, tapi tidak kasar, kok .
Dibuat dalam berbagai ukuran, wooden blinds juga memiliki dua tipe. Tipe pertama yaitu kerai yang digulung dengan tali secara alami. Kedua, kerai kayu yang dipasangi sistem seperti roller blinds . Tidak perlu bingung memilih, perbedaannya hanya di sisi kepraktisan saja.
Bagaimana? Sudah mulai terpikir untuk memasang wooden blinds di jendela rumah Anda?
 Sumber : iDEAonline

No comments:

Post a Comment